3 Kesalahan Dalam Menabung

Sering kita temui banyak sekali orang yang sering menabung tapi masih belum memenuhi target. Kenapa bisa seperti itu? Ya emang sih secara logika tidak mungkin banget ada orang sering nabung tapi uangnya tidak bertambah-tambah. Tapi nyatanya banyak orang yang mengalami hal seperti itu lho. Alasannya karena mereka melakukan kesalahan dalam menabung.

Berikut Kesalahan-Kesalahannya

1. Menabung dari Uang Sisa

Sering banget terjadi yang menabung lewat uang sisa. Sebenarnya itu sah-sah saja namun jika dilihat melalui website-website yang membahas tentang keuangan sepertinya itu cara yang salah. Bagaimana cara yang benarnya?

Cara yang benarnya yaitu menabung terlebih dahulu sebelum menggunakan uang dari hasil gaji. Jadinya uang yang kita tabung bukan dari uang sisa dan jika ada uang sisa kemudian ingin ditabung itu merupakan hal yang efektif.

2. Memiliki Satu Rekening

Untuk kalian yang sudah bekerja dan memiliki gaji yang cukup sebaiknya membuka satu rekening lagi untuk memisahkan antara uang tabungan untuk masa depan dengan uang tabungan untuk kebutuhan sehari-hari.

Uang tabungan untuk masa depan lebih baik tidak usah diutak-atik lagi alias digunakan dan bisa digunakan hanya untuk keperluan yang memang benar-benar sangat urgent.

Untuk tabungan kebutuhan sehari-hari lebih baik diatur terlebih dahulu berapa jumlah uang yang disimpan. Tabungan ini hanya untuk kebutuhan sehari-hari aja jadi tidak perlu besar jumlahnya agar tabungan masa depan tetap terproteksi.

3. Menabung Jangka Pendek

Menabung hanya untuk mendapatkan sesuatu itu tidak salah tapi lihat terlebih dahulu apakah itu kebutuhan atau keinginan. Jika itu kebutuhan maka lakukanlah menabung dan jika itu keinginan maka hal yang dilakukan merupakan hal yang salah serta harus dihindarin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *