3 Cara Optimalisasi Instagram

Sumber : manadopost.id

Di era sekarang, media sosial telah menjadi bagian hidup kita semua. Setiap hari pasti kita akan mengecek akun media sosial kita, baik itu Facebook maupun Instagram. Dari kedua media sosial tersebut, Instagramlah yang sedang naik daun. Dalam hal ini, manusia lebih tertarik dengan sesuatu yang bersifat visual.

Dengan memanfaatkan momentum tersebut, banyak sekali toko online yang mulai menjamur di Instagram. Namun sayangnya masih banyak di antara mereka yang masih asal-asalan dalam berjualan di Instagram, sehingga yang terjadi adalah spamming komentar di akun-akun yang memiliki pengikut banyak.

Berikut Ini adalah Cara Optimalisasinya

1. Memaksimalkan Fungsi Hastag

Anda tentu sudah sangat akrab dengan yang namanya hastag atau tagar ‘#’. Penggunaan tagar sejatinya diciptakan untuk memfokuskan atau mengelompokkan tema atau topik informasi. Dengan menggunakan tagar yang tepat maka akan membuat akun anda semakin populer sehingga orang akan tertarik dengan akun anda dan menjadi pengikut anda. Lalu bagaimana caranya mendapatkan tagar yang tepat? Cara yang paling sederhana adalah carilah kompetitor anda dan lakukan ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi) tagar mereka.

2. Upload Foto dan Video yang Menarik.

Ini adalah bagian yang paling penting. Dengan adanya foto dan video yang menarik akan membuat konsumen suka dan tertarik. Jika sudah begitu maka kemungkinan konsumen untuk membeli juga semakin besar.

3. Posting Secara Rutin

Posting secara rutin adalah salah satu kunci kita dalam menarik follower yang tentunya dapat mengarah ke penjualan. Instagram yang memiliki postingan teratur akan dilirik oleh pengunjung karena dianggap akun Instagram tersebut hidup.

Untuk posting konten ke Instagram, Geil merekomendasikan minimal 1 hari sekali baik itu posting produk, posting testimonial, posting diskon, maupun postingan yang berisi ucapan.

Cukup sekian pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *